16.8.08

cireng bandung

Siapa sih orang Bandung yang ga kenal cireng...?
Yup! Cireng...a.k.a aCi digoReng adalah cemilan populer di Bandung. Jaman dulu cuma ada dua jenis cireng; dengan isi oncom atau disiram kuah kacang/kuah cabe.
Seiring dengan perkembangan zaman dan modernisasi (cieee) cireng juga ikutan bertransformasi...dari yang cuma isi oncom ataw kacang, sekarang ada cireng yang isi keju, isi daging, sosis, ayam, dan lain sebagainya.
Tempat jualan cireng yang paling terkenal di bandung adalah Cireng Cipaganti, di Jl. Cipaganti tepatnya di depan Kantor Pos, di sebrang SPBU. Tapi cireng ini ga jual cireng dengan isi yang macem2 itu...cuma cireng versi lama yaitu isi kacang. Tapi dijamin, cirengnya endang gurindang...bumbu kacangnya itu loh...hmmm..pedes tapi lembut, plus cirengnya yang renyah, ga alot n keras. Nah, kalo cireng versi sekarang ada tuh yang dah lumayan tenar..namanya cireng kraton, ada di Cihampelas Walk. Untuk yang satu ini no comment yet, soalnya blom nyoba tuuh...hehehe...maklum, sayah orangnya konservatif..ga terlalu suka yang aneh2...
Tapi eits, tunggu dulu...cireng boleh sama...tapi yang ini bedaa...

Hehehe...beda kaan..mana ada di tempat lain beli cireng dapet hadiah handphone...:D
Mauuu?cireng ini adanya di Jl. Setiabudi, di sebrang supermarket Borma.

1 comment:

infogue said...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel kuliner terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!